BERITA

98 Institute: Menteri Jonan Mesti Secepatnya Ganti Amien Sunaryadi

Amien Sunaryadi | Foto : Istimewa

Amien Sunaryadi | Foto : Istimewa

Eksplorasi.id – Desakan untuk meminta Amien Sunaryadi dicopot dari jabatannya sebagai kepala SKK Migas terus bergulir. Bahkan, Menteri ESDM Ignasius Jonan diminta secepatnya mencari pengganti Amien tersebut.

Ferdinan Ari Purnama dari 98 Institute mengatakan, pergantian sosok kepala SKK Migas saat ini mutlak diperlukan. Pasalnya, Amien dinilai telah gagal membawa SKK Migas menjadi institusi yang cukup mumpuni di sektor migas.

“Sudah saatnya Menteri Jonan mencopot Amien Sunaryadi. Jika didiamkan berlarut, kondisi sektor migas di Tanah Air semakin terpuruk,” kata dia di Jakarta, Kamis (29/12).

Ari menjelaskan, keterpurukan sektor migas saat ini salah satu penyebabnya juga karena figur kepala SKK Migas yang kurang terobosan.

“Ini akibat SKK Migas dipimpin oleh figur yang kurang paham industri migas. Kondisi ini jelas sangat memprihatinkan,” jelas dia.

Menurut Ari, selama Amien memimpin SKK Migas tidak ada inovasi atau kinerja yang kinclong bagi lembaga tersebut.

“Padahal peran SKK Migas sangat strategis. Bahkan kabarnya kondisi internal SKK Migas juga mengalami kegaduhan,” ujar dia.

Ari menegaskan, jika Menteri Jonan bisa secepatnya mengganti Amien maka diharapkan kondisi sektor migas di Indonesia bisa perlahan bangkit.

“Taruhannya cukup besar. Apalagi saat ini harga minyak juga merangkak naik sementara lifting bisa dikatakan nyaris jalan di tempat. Belum persoalan lainnya,” jelas dia.

Reporter : Samsul

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Besok, Sejumlah Pimpinan SKK Migas Resmi Dicopot – Eksplorasi.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com