MIGAS

Bayar Utang, Medco Terbitkan Surat Utang Rp 668 Miliar

Medco Energi | Foto : Istimewa

Eksplorasi.id – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) kembali menerbitkan surat utang (obligasi) untuk kesekian kalinya. Perseroan kali ini menerbitkan surat utang sebesar USD 500 juta atau sekitar Rp 668 miliar (kurs Rp 13.350).

Berdasarkan keterangan perseroan, surat utang tersebut diterbitkan dalam tenor tujuh tahun dengan kupon sebesar 6,75 persen.

Keterangan CEO Medco Energi Roberto Lorato, surat utang tersebut mengalami kelebihan permintaan hingga delapan kali.

“Permintaan kuat dari para investor obligasi ini mencerminkan realisasi komitmen perusahaan yang konsisten terhadap kinerja maupun rencana delevereging perusahaan,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (29/1).

Penjelasan Roberto, pihaknya sukses memproduksi minyak dan gas yang lebih tinggi dari yang dianggarkan dan tetap mempertahankan efisiensi biaya serta baru saja melaksanakan rights issue.

Direktur Utama Medco Energi Hilmi Panigoro menambahkan, pihaknya merasa senang dengan hasil penerbitan obligasi dan peningkatan peringkat credit outlook yang mencerminkan kepercayaan perusahaan.

Rencananya, perseroan akan menggunakan dana hasil penerbitan obligasi ini untuk membayar utang. Sebelumnya, lembaga pemeringkat Moody’s telah menaikkan peringkat B2 emiten perseroan dari positif mejadi stabil.

Sementara Fitch dan Standard & Poor’s menegaskan kembali peringkat utang B stabil bagi perusahaan.

Reporter : Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com