LISTRIK

Bentuk Apresiasi Pada Pelanggan, PLN Berikan Token Listrik Gratis

EKSPLORASI.id – Sebanyak 16 unit Area Pelayanan di wilayah PLN Disjaya memberikan token listrik kepada pelanggan yang melakukan migrasi Layanan listrik dari layanan pascabayar menjadi prabayar secara gratis. Demikian disampaikan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) M. lkhsan Asaad dalam acara ‘KLIP ON“ (Kompensasi Listrik Langsung ON), di Jakarta, Rabu (20/12)

Ikhsan mengatakan, ini merupakan wujud perhatian PLN Disjaya kepada pelanggan agar momen akhir tahun menjadi lebih terang. “Pemberian token listrik ini didapat dari kelebihan Jaminan Langganan sewaktu pelanggan memutuskan untuk menikmati layanan listrik prabayar,” ucapnya.

Ilustrasi token listrik

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak pelanggan untuk merasakan kemudahan dan keleluasaan dalam menggunakan energi listrik untuk kehidupan sehari-hari, “Dapat dikatakan pemberian token listrik ini merupakan apresiasi kepada pelanggan karena sudah beralih ke Listrik Pintar,” ujar Ikhsan.

Sementara itu, jumlah pelanggan pengguna Listrik Pintar di wiiayah DKI Jakarta dan sekitamya per November 2017 sebanyak 1.903.643 pelanggan. “Pada periode tahun 2017 ini saja. kurang Iebih sebanyak 29.000 pelanggan PLN Disjaya melakukan migrasi dari listrik pascabayar ke prabayar. Listrik Pintar memang memberi berbagai keuntungan untuk pelanggan, dan kita akan kejar terus hingga akhir tahun ini untuk pindah ke listrik pintar,” ujar Ikhsan.

Ikhsan memastikan pada hari raya Natal dan dan libur Tahun Baru 2018 pasokan listrik di Jakarta dan sekitarnya dalam kondisi aman.

“Saat ini, Pasokan listrik di Jawa-Bali sekitar 32.000 MW dan beban puncak sekitar 25.000 MW jadi ada kurang lebih 7.000 MW cadangan kita. Dan Jakarta ini beban puncaknya 5.200 MW, jadi untuk Natal dan Tahun Baru 2018 naik sekitar 5-10 persen,” pungkas Ikhsan.

 

(SAM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com