EBT

Gubernur Kaltara: KIF 2017 Ajang Promosi Industri Berbasis Energi Terbarukan

Irianto Lambrie | Foto : Istimewa

Irianto Lambrie | Foto : Istimewa

Eksplorasi.id –  Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) siap unjuk ‘kekuatan’ dalam acara Kaltara Investment Forum (KIF) 2017 yang akan digelar besok (Rabu, 8/3).

Sebelumnya, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dalam rapat teknis persiapan KIF 2017 menghasilkan sejumlah poin penting.

Sejumlah poin tersebut di antaranya, perhelatan promosi Kaltara ke mata dunia internasional, dan menarik sejumlah investasi asing, khususnya industri padat energi.

“Kami akan menekankan investasi pada pemanfaatan energi berbasis konservasi. Kaltara memiliki potensi sumberdaya alam (SDA) energi yang melimpah,” kata Irianto Lambrie belum lama ini, seperti dilansir Antara.

Dia mencontohkan, Sungai Kayan memiliki kecepatan air cukup tinggi mengarah ke wilayah tengah dan hilir. Kemampuan alirannya mencapai 1 kilometer per hektare (ha).

Baca juga:

Penegasan Irianto Lambrie, Kaltara jangan sampai kalah bersaing dengan negara lain, terutama terkait kemampuan mempromosikan diri, menggaet investasi, akselerasi pembangunan daerah, serta keandalan energi.

“Jangan sampai kalah dengan Singapura yang membeli bahan baku di Indonesia, diolah lalu dijual kembali kepada kita,” jelas dia.

Menurut Irianto Lambrie, KIF 2017 harus mampu memberikan kesan mendalam, hingga mampu menginvitasi investor untuk membangun Kaltara.

Sekedar informasi, KIF 2017 terselenggara atas kerjasama antara ormas Projo dengan Pemprov Kaltara. Acara yang akan digelar di Ballroom JS Luwansa Hotel, Jakarta tersebut juga didukung oleh Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN.

Kemudian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan BKPM. Eksplorasi.id dipercaya menjadi salah satu media partner dalam acara tersebut.

Reporter : Samsul

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com