BERITA

Hari Ibu: Pertamina Gelar Program Mompreneur

EKSPLORASI.id – PT Pertamina (Persero)  Marketing Operation Region (MOR) III menggelar program mompreneur yang bertujuan untuk membantu para para pemilik pangkalan Elpiji wanita dalam meningkatkan usahanya. Program ini merupakan salah satu cara perseroan dalam memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2017,

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan, pada tahap ini Pertamina MOR III menyalurkan dana bergulir untuk 19 pemilik pangkalan Elpiji wanita. Dari 19 pengusaha tersebut, 10 pengusaha berasal dari Banten dan 9 pengusaha dari Tasikmalaya.

“Kami berharap dana bergulir ini dapat bermanfaat bagi para pengusaha wanita yang telah menjadi mitra kami selama ini,” kata Dian, di Jakarta, Jumat (22/12).

Menurut Dian, melalui program ni, Pertamina memberikan dana bergulir sejumlah Rp 10 juta per pengusaha untuk membantu pengembangan usahanya.

Syaratnya, pengusaha pangkalan Elpiji yang menerima dana ini harus sudah beroperasi selama 1 tahun, memiliki rekam jejak yang baik dan direkomendasikan oleh agen Elpiji resmi yang bekerjasama dengan Pertamina.

“Program ini merupakan kerjasama antara fungsi Domestic Gas dan CSR & SMEPP sebagai bagian dari Pertamina Spiritual Marketing (PSM),” ujar Dian.

Selain mompreneur, Pertamina juga menyalurkan dana bergulir untuk beragam penerima lainnya seperti petani kentang di Garut dan usaha lainnya. Secara total, pada 2017, Pertamina MOR III telah menyalurkan dana bergulir senilai Rp 28 Miliar.

“Sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, Pertamina memiliki dua peranan besar. Pertama, meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara, dan yang kedua adalah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” pungkas Dian.

 

(SAM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com