MIGAS

Hasil RUPSLB, Pertamina dan PGN Sepakat Bentuk Tim Selesaikan Proses Holding

EKSPLORASI.id – PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) membentuk tim untuk menyelesaikan proses holding BUMN migas.

Direktur SDM Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, hasil RUPSLB tersebut menyepakati untuk membentuk tim implementasi. “Ada lima sub tim yang masing-masing memiliki fungsi untuk menyelesaikan proses holding,” katanya, Kamis (25/01)

Pertama, tim visi misi. Mereka akan bekerja bagaimana memetakan struktur holding dengan subholding lainnya,” kata Nicke.

Kedua, lanjut Nicke, tim operasi yang memetakan bagaimana mekanisme proses holding dengan subholding. Dengan masuknya PGN ke Pertamina Grup, maka ini menjadi awal subholding gas yang akan dibentuk.

Ketiga, tim transaksi. Tim ini salah satu yang harus segera adalah bagaimana memakinsme integrasi pertagas ke PGN. Tim ini juga mengatur bagaimana bentuk sahamnya, berapa belanja modal dan lain-lain. Tim ini juga berfungsi untuk melakukan efisiensi.

Keempat adalah tim komunikasi. Dan kelima, adalah tim sumber daya manusia. Tim ini juga penting agar kinerja kedua perusahaan bisa berjalan optimal,” kata Nicke.

PGN telah menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk menyetujui holding tersebut. Adapun holding tersebut akan dirampungkan dalam kurun waktu 60 hari atau hingga akhir Maret.

Saat ini, pemerintah tengah menunggu regulasi yang akan ditandatnagani Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pengalihan saham pemerintah milik PT PGN sebesar 57% dilebur ke Pertamina.

(SAM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com