EBT

Kampanye Energi Terbarukan, Pertamina Gelar Kompetisi ‘Ide Gila’

Logo kompetisi 'Ide Gila'. | Foto : Istimewa.

Logo kompetisi ‘Ide Gila’. | Foto : Istimewa.

Eksplorasi.id – Kompetisi spektakuler di bidang bisnis dan energi akan digelar dalam Grand Final Ide Gila Pertamina 2017 di Jakarta.

Para finalis akan menunjukkan kebolehannya untuk menghadirkan ide-ide brilian untuk menghasilkan smart energy yang dapat diimplementasikan secara tepat guna di masyarakat.

VP Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan, ajang kompetisi Ide Gila ini merupakan kompetisi gagasan lintas generasi.

Para finalis, lanjut dia, ada yang berlatarbelakang siswa SMA, mahasiswa, dosen, karyawan, dan profesor. Usia peserta berkisar 17 tahun hingga tahun.

“Kompetisi ini secara alami menunjukkan kekayaan kreativitas yang ada di Indonesia yang perlu terus ditumbuhkembangkan,” kata dia di Jakarta, Rabu (26/4).

Penjelasan dia, kompetisi yang dirancang secara entertain ini akan menghadirkan 10 finalis, setelah mereka mampu menyisihkan 6.342 dengan 1.464 ide brilian.

Pertarungan akhir gagasan yang akan diselenggarakan 29 April 2017 di Gudang Sarinah Ekosistem Pancoran tersebut, terbuka untuk umum,” ujar dia.

Menurut Adiatma, para finalis akan saling unjuk kemampuan untuk merebut gelar juara di setiap kategori ide bisnis inovatif melalui terobosan produk dan teknologi terkait energi baru dan terbarukan.

VP Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi menambahkan, yang spetakuler dari kompetisi ini adalah para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan Pertamina sebagai bentuk apresiasi gagasan yang paling unggul dari kompetisi ini.

“Hadiahnya tidak hanya berupa uang, tapi kami memang mencari ide-ide brilian yang bisa di implementasikan bersama Pertamina, dan mudah-mudahan bisa langsung terealisasikan,” jelas dia.

Mengusung tema smart energy for better future, Pertamina akan menghadirkan energy benchmark berupa charging station di area venue yang listriknya berasal dari pohon solar panel setinggi enam meter.

Inovasi tersebut merupakan hasil karya Arif Sutyanegara, Nauval Amanullah, Moh Darwis Ibrahim, dan Rizal Abimana.

Selain itu, para pengunjung akan disuguhkan dengan beragam inovasi karya para finalis melalui sejumlah booth inovasi energi baru dan terbarukan.

Adapun 10 finalis yang lolos masuk ke tahap final adalah, mahasiswi President University Annisa Nurwahyuni (18), mahasiswi President University Hiqmatus Sholichah (18), dan pegawai negeri Fadolly Ardin (30).

Kemudian, dosen Chairul Hidaya (32), karyawan swasta Siti Aisyah (27), wiraswasta Koesnadi (70), karyawan swasta Dhuha Abdul Aziz (25), wiraswasta Reza Zhafiri (24), dan karyawan swasta Raraz Handiwiyanto (23).

Berikutnya, karyawan swasta Aji Setiawan (23), karyawan swasta M Luqman Hakim (23), karyawan swasta Agus Supriyanto (23), serta karyawan swasta Raden Randika Danu Saputra (27).

Lalu, siswa SMA Taruna Nusantara Bagas Pramana Putra Fadhila, guru besar madya Muhammad Nurhuda, dan mahasiswa Universitas Riau Yusiran (21).

Reporter : Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com