MINYAK

Minyak Mentah di Kilang Bontang Akan Dipasok dari Oman

Ilustrasi | Foto : Istimewa.

Eksplorasi.id – Kilang di Grass Root Refinery (GRR) Bontang, Kalimantan Timur jika selesai dibangun nantinya akan mendapat suplai minyak mentah dari Oman.

Adapun perusahaan yang akan menjadi pemasok minyak mentahnya adalah Overseas Oil and Gas LLC (OOG), yang juga menjadi salah satu perusahaan yang masuk ke dalam konsorsium pembangunan Kilang Bontang bersama PT Pertamina (Persero) dan Cosmo Oil International Pte Ltd (COI).

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ardhy N Mokobombang mengatakan, OOG dipercaya mampu menyuplai minyak mentah untuk kebutuhan Kilang Bontang.

Penjelasan dia, pasokan minyak mentah tersebut juga mendapat dukungan dari pemerintah Oman, pasalnya negara itu saat ini mampu memproduksi minyak mentah hingga 1-1,2 juta barel per hari.

Seperti diketahui, Pertamina bersama rekannya akan membangun kilang dengan kapasitas 300 barel per hari (bph) dengan nilai investasi mencapai USD 10 miliar atau setara Rp 130 triliun.

Selain itu, seluruh kebutuhan dana untuk membangun kilang tersebut akan difasilitasi oleh OOG melalui pemerintah Oman. Sementara COI yang berasal dari Jepang bertugas sebagai marketing untuk mengekspor produknya.

Reporter: Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com