DUNIA

Persediaan AS Menipis, Harga Minyak Dunia Terdongkrak

Eksplorasi.id – Harga minyak dunia membukukan keuntungan kuat pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah data resmi menunjukkan penurunan mengejutkan dalam persediaan mingguan minyak mentah Amerika Serikat.

Minyak Dunia (Foto: Istimewa)

Minyak Dunia (Foto: Istimewa)

Sementara itu, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember naik US$0,99 menjadi ditutup pada US$51,86 per barel di London ICE Futures Exchange. Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam laporan mingguannya pada Rabu, bahwa persediaan minyak mentah AS turun tiga juta barel menjadi total 499,7 barel dalam pekan yang berakhir 30 September, mencatat penurunan mingguan kelima berturut-turut.

Harga minyak telah maju lebih dari 10 persen sejak Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) mencapai kesepakatan pada Rabu lalu (28/9) untuk memangkas produksi minyak mentah untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.Harga minyak juga mendapat dukungan dari melemahnya dolar AS terhadap sebagian besar mata uang utama, karena minyak yang dihargakan dalam dolar menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,08 persen menjadi 96,092 pada akhir perdagangan di New York, setelah data pekerjaan AS berada di bawah ekspektasi.

Sumber: Energi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com