BERITA

Pertamina Resmikan SPBU Tingkat Pengecer ‘G-Lite’

SPBU G-Lite | Foto: Ist

EKSPLORASI.id – PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan PT Garuda Mas Energi meluncurkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tingkat pengecer resmi bernama G-Lite untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari SPBU komersil.

Direktur Pemasaran Pertamina M Iskandar mengatakan, SPBU eceran ini akan menyalurkan BBM Pertamina yang selama ini disalurkan oleh pengecer tidak resmi, Pertamini.

“Garuda Mas Energi untuk mempercepat penetrasi ke pasar dengan produk G-Lite untuk mengembangkan penyalur usaha kecil dalam hal ini merangkul Pertamini,” kata Iskandar di Jakarta, Rabu, (20/12).

Sedikit mirip dengan Pertamini, konsep bisnis retail G-Lite menjual BBM berjenis pertalite. Namun yang membedakannya adalah SPBU G-Lite ini sudah legal. G-Lite telah mengantongi lisensi dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM. Termasuk didalamnya mengenai kualitas BBM, keamanan, dan pengukurannya.

Sementara, Marketing Communication Project Coordinator Pertamina Dendi T Danianto menambahkan, keberadaan G-Lite diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi kecil dan mikro.

Rule of the game jelas. Mudah-mudahan dengan keberpihakan ekonomi kecil negara kita menjadi lebih baik melayani rakyat,” tegas Dendi.

 

(SAM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com