BERITA

Petronas Akui RI masih Miliki Cadangan Migas yang Potensial

Eksplorasi.id – Country Chairman Petronas Indonesia, Mohammad Zaini Md Noor mengatakan, Indonesia memiliki bisnis minyak dan gas bumi (migas) yang menggiurkan.

Ilustrasi lapangan migas lepas pantai. (Foto: Istimewa)

Ilustrasi lapangan migas lepas pantai. (Foto: Istimewa)

Pasalnya, menurut Zaini, Indonesia masih memiliki cadangan migas yang potensial. Untuk itu, pihaknya sedang membidik beberapa wilayah untuk dikembangkan, seperti Sumatera dan Maluku.

“Indonesia kami lihat ada potensi, kalau dilihat dari Utara Sumatera sampai Maluku ada banyak unrecovered potensial,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Zaini menegaskan, cadangan migas Indonesia memiliki daya tarik sendiri. Untuk itu, pihaknya dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sedang mencari peluang kegiatan migas yang bisa dilakukan di Indonesia.

Selain itu, tambahnya, Petronas menilai tingkat pengembalian modal (internal rate return atau IRR) berinvestasi di Indonesia cukup menguntungkan. “Secara summary, termasuk yang tinggi juga. Myanmar bagus juga. Kami lihat investmentnya returnnya bagus,” tandasnya.

Sumber: Energi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com