RAGAM

PGN Berangkatkan 3.249 Sopir Bajaj Gas Hingga OB Mudik Gratis

Eksplorasi.id – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) hari ini (Kamis, 30/1) memberangkatkan 3.249 orang mudik gratis dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama di kampung halaman.

Peserta mudik bareng PGN tahun ini mulai dari para sopir Bajaj Gas yang tergabung dalam komunitas KOBAGAS berserta keluarga, pekerja di lingkungan PGN mulai dari office boy, cleaning service, sopir, petugas keamanan, hingga wartawan.

“Antusiasme masyarakat untuk pergi ke kampung halaman bersama PGN dari tahun ke tahun sangat tinggi. PGN akan selalu hadir bersama energi baik PGN untuk membantu masyarakat dalam menjalankan mudik lebaran 2016,” kata Direktur SDM dan Umum PGN, Hendi Kusnadi, saat melepas peserta mudik PGN 2016, Cilandak KKO, Jakarta Selatan, Kamis (30/6).

Mudik PGN

Hendi mengungkapkan, PGN memang memberikan apresiasi lebih kepada para sopir bajaj gas yang tergabung dalam KOBAGAS (Komunitas Bajaj Gas) setiap tahunnya, karena selama ini para sopir bajaj gas ini turut mendukung program pemerintah dalam mengkonversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

“Selain membantu pemerintah, penggunaan BBG bersih dan efisien. Bahkan sopir bajaj gas ini bisa hemat hingga Rp 80.000 per hari dengan menggunakan BBG,” ungkap Hendi.

Pemudik gratis bersama PGN ini juga diasuransikan. Selain itu, sebelum keberangkatan para sopir yang mengemudikan armada bus mudik juga menjalani tes kesehatan, untuk menjamin kondisi para sopir layak kala mengemudi bus hingga tempat tujuan.

Mudik PGN_1

PGN menyiapkan 76 bus untuk memberangkatkan para peserta mudik ke 10 jurusan. Berikut jalur mudik PGN tahun ini:

1. Pantura I – Jabar (Indramayu-Cirebon-Kuningan)
2. Pantura II A – Jateng (Cirebon-Tegal-Slawi-Margasari)
3. Pantura II B – Jateng (Cirebon-Tegal-Demak-Kudus)
4. Pantura III – Jateng – Jatim (Cirebon-Tegal-Semarang-Ungaran-Salatiga-Solo-Madiun)
5. Pantura IVA – Jateng (Cirebon-Tegal-Semarang-Salatiga-Boyolali-Solo)
6. Pantura IVB – Jateng (Cirebon-Tegal-Semarang-Ambarawa-Secang-Magelang-Yogyakarta)
7. Pantura V – Jawa Timur (Cirebon-Tegal-Semarang-Tuban-Lamongan-Surabaya)
8. Jalur Tengah Jateng – DIY (Cirebon-Bumiayu-Ajibarang-Wangon-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta)
9. Jalur Selatan Jateng – DIY (Nagrek-Tasik-Ciamis-Majenang-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta)
10. Jalur Tengah – Jateng (Banjar-KarangPucung-Cilacap)

“Kami berharap program mudik gratis PGN ini dapat menjadi salah satu solusi bagi kebutuhan transportasi masyarakat untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Semoga para pemudik dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat dan aman,” tutup Hendi.⁠⁠⁠⁠

Eksplorasi | Ponco S

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com