MINYAK

Tren Konsumsi BBM Non Subsidi di Sumatera Barat Meningkat

Ilustrasi. | Foto : Istimewa.

Ilustrasi. | Foto : Istimewa.

Eksplorasi.id – PT Pertamina (Persero) MOR I Branch Sumatera Barat sebagai lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan di Sumatera Barat optimistis semakin banyak masyarakat yang peduli dengan mesin kendaraan dan lingkungannya.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagut Rudi Ariffianto mengatakan, hal itu terlihat dari meningkatnya penggunaan produk-produk BBM Pertamina seperti Pertalite, Pertamax dan Dexlite.

“Misalnya untuk bahan bakar jenis Pertalite, Pertamina mencatat penyaluran sebanyak 32 ribu kiloliter (kl) di Sumatera Barat pada September 2017 atau meningkat sebanyak 35 persen dibanding awal tahun 2017 sebesar 23 ribu kl,” kata dia.

Penjelasan Rudi, jumlah tersebut lebih besar ketimbang produk Premium pada September 2017, yaitu sebesar 25 ribu kl. Sedangkan untuk produk Pertamax, Pertamina mencatat kenaikan sebesar 62 persen dari 3.900 kl pada Januari 2017 menjadi 6.300 kl pada September 2017.

“Sementara untuk produk BBM diesel yaitu Dexlite, Pertamina mencatat kenaikan sebesar 163 persen dari sebelumnya pada Januari 2017 sebesar 166 kl menjadi 436 kl pada September 2017,” jelas dia.

Menurut Rudi, Pertamina terus berupaya mensosialisasikan penggunaan produk BBM non subsidi yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi khususnya terkait emisi kendaraan di Indonesia, Pertamina terus berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan saat ini,” ujar dia.

Reporter : Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com