BERITA

Arief Budiman Akan Dicopot dari Posisi Dirkeu Pertamina?

Arief Budiman. | Foto: Istimewa.

Eksplorasi.id – Posisi direktur keuangan (dirkeu) PT Pertamina (Persero) yang kini diisi oleh Arief Budiman dikabarkan akan segera digantikan.

Sumber Eksplorasi.id mengungkapkan, adapun yang akan menggantikan posisi Arief adalah Pahala N Mansury yang kini duduk sebagai direktur utama (dirut) PT Garuda Indonesia Tbk.

Arief akan diplot menjadi dirut PT Danareksa (Persero) menggantikan Heru D Adhiningrat jika tidak ada perubahan lainnya,” kata sumber di Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Di sisi lain, Garuda Indonesia akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (12/9).

Sementara calon kuat pengganti Pahala adalah I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra alias Ari Askhara yang kini duduk sebagai dirut PT Pelindo III (Persero).

Sekedar informasi, Arief Budiman merupakan lulusan Sarjana Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung (1996) dan memeroleh gelar Master of Business Administration (Honors) dari the Wharton School, University of Pennsylvania.

Perjalanan kariernya dimulai sejak 1997 di konsultan Booz Allen & Hamilton, Asia, Merryl Lynch (Summer Associate, Investment Banking) hingga 2001.

Kemudian dia pindah keBooz Allen & Hamilton, USA (Associate) dalam kurun 2003-2004 dan PT McKinsey Indonesia (jabatan terakhir, president director) pada 2004–2014.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com