BERITA

Basuki Tjahaja: Semua Pengadaan di Pertamina Harus Satu Pintu!

Basuki Tjahaja Purnama. | Foto: Istimewa.

Eksplorasi.id – Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama telah secara tegas mengatakan bahwa pengadaan minyak mentah, elpiji, BBM, hingga status kapal charter melalui satu pintu dan bisa diakses langsung melalui situs resmi Pertamina.

Bahkan, lanjut Basuki, dewan komisaris Pertamina telah meminta kepada jajaran direksi perseroan untuk menjalankan kebijakan satu pintu tersebut.

“Bisa tanya sama direksi. Prinsipnya, soa procurement kami ingin satukan. Itu yang direksi akan lakukan supaya pengadaan barang semua satu pintu,” kata dia, usai acara diskusi dan peluncuran buku di Jakarta, Senin (17/2).

 

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga telah memerintahkan kepada semua manajeman di Pertamina untuk saling berhubungan. Dia mencontohkan, misalnya kilang B lagi membutuhkan sparepart dan kebetulan kilang A punya, maka sparepart di kilang A harus bisa didistribusikan ke kilang B.

“Kalau pengadaan satu pintu, dengan stok yang bisa satu pintu juga, kami bisa hemat uang banyak. Itu yang kami minta direksi lakukan,” tegas dia.

Reporter: Sam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top