MIGAS

Dwi Soetjipto Resmi Gantikan Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK Migas

Dwi Soetjipto. | Foto : Istimewa.

Eksplorasi.id – Dwi Soetjipto, mantan direktur Ulutama PT Pertamina (Persero), hari ini, Senin (3/12), resmi dilantik menjadi kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan menggantikan Amien Sunaryadi.

Sebelumnya, Dwi Soetipto telah hadir di Kementerian ESDM sekira pukul 12.40 WIB. Dia mengenakan kemeja warna putih dan dasi warna merah muda

“Sebelum saya memulai saya ingin bertanya apakah anda bersedia diambil sumpah?” ujar Jonan di kantornya, Jakarta.

Masuknya Dwi sebagai kepala SKK Migas pernah diprediksi oleh Eksplorasi.id. Media ini pada medio 11 Juli 2018 pernah menulis masuknya nama Dwi berhembus pascakeluarnya Peraturan Presiden (Perpres) No 36/2018. Presiden Joko Widodo meneken regulasi baru itu pada 17 April 2018.

“Diduga aturan itu dibuat untuk memuluskan jalan Dwi Soetjipto sebagai kepala SKK Migas. Perlu diketahui, Dwi telah berusia 62 tahun. Batasan usia itu mengganjal Dwi untuk duduk sebagai kepala SKK Migas,” kata sumber Eksplorasi.id di Jakarta, Rabu (11/7).

Sumber menjelaskan, ada rumor yang beredar jika Dwi Soetjipto bisa menjabat sebagai kepala SKK Migas, maka kursi dirut Pertamina akan beralih kepada Amien Sunaryadi.

Baca juga:
Dwi Soetjipto Bakal Gantikan Posisi Amien Sunaryadi?

Menurut sumber, Perpres No 36/2018 berisi tentang Perubahan atas Peraturan Presiden No 9/2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Reporter: Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com