BERITA

Kepala SKK Migas Pindah Tugas Jadi Humas KPK?

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi. | Foto: Tempo.co.

Eksplorasi.id – Sikap Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi yang kerap menyebar pesan secara massal (broadcast) melalui aplikasi WhatsApp Messenger terkait segala hal yang berkaitan dengan korupsi dipertanyakan.

Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman merasa aneh dan janggal atas sikap yang dilakukan Amien Sunaryadi tersebut.

“Saat ini posisi Amien Sunaryadi semakin tidak jelas, apakah dia masih sebagai kepala SKK Migas atau sudah pindah tugas menjadi humas KPK,” kata dia di Jakarta, Rabu (4/7) malam.

Menurut Yusri, di dalam pesan yang disebar oleh Amien Sunaryadi, dia kerap menulis jabatannya sebagai wakil ketua KPK periode 2003-2007.

“Bisa jadi ini sikap frustasi Amien Sunaryadi yang tidak mampu memimpin SKK Migas dalam meningkatkan lifting migas nasional, atau sebagai cara dia untuk menakut-nakuti beberapa pihak agar posisinya tidak digeser,” ujar dia.

Yusri menegaskan, di dalam setiap pesan yang disebar oleh Amien Sunaryadi tersebut terkesan bahwa Amien adalah sosok yang sangat anti korupsi.

“Pertanyaannya adalah, sudah berapa banyak dugaan kasus korupsi di lingkungan SKK Migas yang berhasil dia ungkap untuk menyelamatkan keuangan negara,” ujar dia.

Komentar pedas lainnya dari Yusri adalah, tindakan Amien dinilai seperti kurang kerjaan, atau bisa jadi memang untuk menutupi kelemahan Amien yang telah gagal memimpin SKK Migas.

“Sepertinya Amien lebih bangga saat dia di KPK dibandingkan SKK Migas. Kasihan SKK Migas saat ini memiliki pemimpin yang lebih bangga akan jabatan sebelumnya. Sungguh ironi. Pantesan sektor hulu migas kita jeblok terus,” jelas dia.

Terakhir Amien menyebar pesan berantainya pada Selasa (3/7), di mana Eksplorasi.id juga menerima pesan itu. Berikut ini isi pesannya:

SURVEI: #WisKesuwenRek

Jenis KORUPSI seperti apakah yg paling banyak Anda temui di lapangan?

Silahkan isi kuesioner (ada 9 pertanyaan) di http://www.menti.com dengan kode 79 15 11.

Paling lambat tgl 10 Juli 2018 jam 24:00 wib

Amien Sunaryadi (Wakil Ketua KPK 2003-2007)
Twitter: @amiensun
https://twitter.com/amiensun

Reporter : HYN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com