MIGAS

Kilang Cilacap Akan Mulai Digarap Saudi Aramco Minggu Depan

Saudi Aramco oil tank, | Photos : Reuters,

Eksplorasi.id – Saudi Arabian Oil Co alias Saudi Aramco, perusahaan minyak nasional Arab Saudi, akan mulai menggarap kilang Cilacap milik PT Pertamina (Persero) pada minggu depan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pada Minggu (28/10) malam. “Saat ini progres negosiasi telah masuk di tahap Front End Engineering Design (FEED) atau desain akhir dari studi kelayakan,” kata dia.

Penjelasan Nicke, setelah proses itu selesai, pihaknya akan langsung melakukan tender sehingga bisa dilakukan proses penggarapan. “Minggu depan kami akan rapat manajemen dengan Saudi Aramco. Kami akan masuk ke tahap FEED kemudian tender EPC,” jelas dia.

Menurut dia, proses penggarapan tersebut akan memakan waktu mulai dari desain akhir studi kelayakan tersebut selama enam bulan. Kemudian proses tendernya selama satu tahun. “Tender ini satu tahun, kalau FEED ini enam bulan,” ujar dia.

Sekedar informasi, Saudi Aramco telah menyatakan minat menggarap kilang Cilacap sejak 2015. Bahkan, pihak Saudi Aramco menjanjikan investasi hingga USD 6 miliar.

Reporter: Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com