BERITA

Mantan Direksi PGN ‘Dibajak’ Pertamina

Ilustrasi. | Foto: Istimewa.

Eksplorasi.id – Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Gigih Prakoso Soewarto menyatakan bahwa salah satu mantan direksinya yaitu, Said Reza Pahlevy akan mendapatkan penugasan baru di PT Pertamina (Persero).

“Reza memang akan dapat penugasan baru di Pertamina,” kata Gigih, Jumat (30/8).

Sebut Gigih, Reza rencananya masih akan menduduki jabatan terkait keuangan di Pertamina. Namun, ia menampik jika Reza akan menggantikan posisi Pahala Mansury yang saat ini menduduki kursi direktur keuangan Pertamina.

Background Reza itu keuangan, tentunya di divisi keuangan. Ya bukan berarti menggantikan Pahala,” jelas Gigih.

Said Reza Pahlevy | Foto: Ist

Seperti diketahui, Said Reza Pahlevy diketahui sudah diberhentikan sebagai direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (30/8). Selain Reza, RUPSLB PGN juga memutuskan untuk memberhentikan Komisaris PGN Mohamad Ikhsan dan Direktur Komersial Danny Praditya.

Posisi Mohammad Ikhsan sebagai Komisaris digantikan oleh Christian H Siboro. Sedangkan posisi Said Reza Pahlevy sebagai Direktur Keuangan diisi oleh Arie Nobelta Kaban.

Lalu, posisi Danny Praditya sebagai Direktur Komersial digantikan oleh Dilo Seno Widagdo, yang dulunya menjabat sebagai Direktur Infrastruktur dan Teknologi. Sementara, Redy Ferryanto menduduki posisi yang sebelumnya dijabat Dilo Seno Widagdo.

Kata Gigih, pergantian direksi adalah wewenang Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Tentunya ada alasan untuk itu, ini merupakan juga hasil review dari pemegang saham seri A,” tungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top