BERITA

Mau Berlibur Ke Dubai? Ini Yang Harus Kamu Ketahui Sebelumnya

Eksplorasi.id – Berbicara tentang Dubai, tentu tidak bisa lepas dari kemewahan dan kemegahan gedung-gedung pencakar langitnya. Dubai terkenal akan tempatnya orang super kaya bermukim dengan jejeran mobil mewah di sepanjang jalan. Kota di Uni Emirat Arab (UEA) ini bahkan memiliki Vending Machine yang bisa mengeluarkan emas batangan.

Selain gedung-gedung mewah tersebut, Dubai juga memiliki tempat-tempat wisata dengan pemandangan yang super menakjubkan. Tak heran jika kini Dubai semakin digemari wisatawan untuk berkunjung ke sana. Apalagi banyak maskapai penerbangan dunia yang melakukan transit di kota Dubai, seperti Emirates misalnya.  Kota ini pun makin populer saja di kalangan para pelancong.

Sumber foto: visitdubai.com

Sebelum kamu berkunjung ke sana, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu tentang seluk beluk kota mewah tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Apa saja sih? Langsung simak artikel di bawah ini saja ya.

Kata siapa harus menjadi kaya raya terlebih dahulu jika ingin liburan ke Dubai? Kamu bisa saja kok berwisata ke Dubai meski memiliki budget yang pas-pasan. Apalagi di tahun 2020 nanti Dubai akan mengadakan Expo Dubai untuk menyambut kedatangan wisatawan dari berbagai kalangan di seluruh dunia. Jangan berpikir semua di Dubai serba mahal, ada banyak kok hotel dan restoran dengan harga miring yang bisa kamu datangi. Begitu pula dengan maskapai penerbangannya, kamu bisa memilih Emirates Airlines untuk mengakomodasi liburanmu menjadi lebih irit.

Karena Dubai merupakan kota yang sangat sibuk, alangkah baiknya kamu menyiapkan tiket keberangkatanmu jauh-jauh hari sebelum rencana keberangkatan. Paling tidak belilah tiket pada 6 bulan sebelum tanggal keberangkatan kamu, karena biasanya maskapai-maskapai seperti Emirates akan memberi harga yang lebih murah jika tiket dibeli pada jauh-jauh hari.

Tahukah kamu, Dubai ini adalah salah satu kota paling aman di dunia lho. Angka kriminalitas di sana terhitung sangat rendah sekali. Jadi kamu bisa berjalan-jalan dengan aman di sana, tak perlu takut kecopetan atau dirampok oleh warga lokal. Kamu juga bisa dengan aman bepergian di malam hari.

Ada banyak sekali peraturan yang tidak boleh dilanggar saat kamu pergi ke dubai. Salah satunya adalah larangan makan, minum, dan juga mengunyah permen karet di dalam transportasi umum. Jika melanggarnya kamu akan dikenakan denda yang lumayan besar. Tak mau kan budget liburanmu terpotong karena harus membayar denda? Ada juga larangan bermesraan di depan umum, dan makan di luar saat ramadan.

Meski Dubai merupakan kota modern dengan berbagai turis yang tumpah ruah di sana, namun para turis tetap diwajibkan untuk menghormati warga lokal dengan memakai pakaian yang sepantasnya. Pakaian tidak boleh terlalu ketat dan terbuka saat di tempat umum.

Akan tetapi kamu masih bisa menggunakan bikini saat berenang di pantai, dan masih bisa menggunakan legging ketat saat berolahraga di gym. Itu dia hal yang harus kamu tau sebelum kamu pergi berlibur ke Dubai.

Jangan lupa untuk terus memantengi website-website penjual tiket terpercaya untuk mendapatkan tiket promo Emirates ya. Selamat berlibur!

 

(TOP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com