MIGAS

Menteri Jonan: Kerja Lamban, Pimpinan SKK Bakal Saya Rombak Lagi

Menteri ESDM Ignasius Jonan | Foto : Istimewa

Menteri ESDM Ignasius Jonan | Foto : Istimewa

Eksplorasi.id – Menteri ESDM Ignasius Jonan meminta jajaran SKK Migas bekerja lebih efektif dan efisien. Bahkan, Jonan menekankan agar pimpinan SKK Migas bisa bekerja cepat, tidak bertele-tele, perizinan disederhanakan, ringkas, dan tidak terlalu birokratis.

“Banyak keluhan terhadap pelayanan disejumlah tempat, misalnya di SKK Migas. Saya minta pelayanan yang harus lebih cepat dan lebih baik. Ini terutama mungkin di SKK Migas. Saya sampai sekarang masih mendengar pelayanannya kurang cepat,” kata dia di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (31/5).

Penjelasan Jonan, pengertian yang dimaksud kurang cepat berarti sistem kerjanya kurang efektif dan kurang baik. “Khususnya SKK Migas, karena ini satuan kerja khusus yang harus jadi mitra baik untuk KKKS harus bisa bekerja dengan cepat,” tegas dia.

Dia menambahkan, dirinya berpesan agar jajaran pimpinan yang baru dilantiknya pekan lalu bisa bekerja cepat, lebih baik dibanding pimpinan lama. Jika tidak bisa cepat, Jonan menegaskan akan merombak lagi pimpinan SKK Migas.

“Saya bilang Pak Amien (kepala SKK Migas), pimpinannya sudah diganti semua kecuali beliau supaya cepat. Kalau masih lambat, nanti saya ganti lagi termasuk Pak Amien,” ujar dia.

Reporter : Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top