MIGAS

Pertamina Belum Minat Ikut Lelang WK Migas Baru

Blok Migas | Foto : Istimewa

Blok Migas | Foto : Istimewa

Eksplorasi.id – Manajemen PT Pertamina (Persero) diketahui belum tertarik untuk ikut lelang wilayah kerja (WK) migas yang akan digelar Kementerian ESDM dalam waktu dekat ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam di Jakarta, Rabu (22/3). Menurut dia, perseroan saat ini masih fokus pada sejumlah blok eksisting yang telah menjadi portofolio perseroan. “Kami juga masih fokus pada kontrak bagi hasil (production sharing contract/ PSC) yang akan berakhir,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian ESDM akan menggelar lelang WK migas putaran I tahun 2017 pada Mei. Penawaran WK migas tersebut akan dilakukan dalam rangkaian acara Konvensi dan Konferensi IPA 2017.

Pemerintah telah menyiapkan 10 WK migas konvensional yang akan ditawarkan pada tahun ini. Rinciannya, tujuh WK merupakan joint study dan tiga WK lainnya ditawarkan melalui lelang reguler.

Sebanyak 10 WK migas tersebut merupakan WK migas baru. Sementara untuk WK yang belum mendapatkan penawaran akan dievaluasi oleh pemerintah.

Reporter : Samsul

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top