MINYAK

PHE Siak Bersiap Lakukan Pengeboran Sumur Kotalama-3

Ilustrasi sumur minyak. | Foto : Istimewa.

Eksplorasi.id –  PT Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) akan melanjutkan pencarian cadangan minyak baru pada sumur eksplorasi Kotalama-3 yang berada di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Sebelumnya, perseroan sukses melakukan pengeboran sumur eksplorasi Kumis-2 pada Maret 2018.

General Manager PHE Siak Rizaldi Winant mengatakan, pengeboran sumur eksplorasi Kotalama-3 merupakan lanjutan dari pengeboran sumur Kumis-2, yang berdasarkan hasil uji kandungan lapisan mengindikasikan kemampuan produksi sebesar 72 BOPD per sumur dan dapat lebih besar lagi jika menggunakan artificial lift.

“Jika di sumur Kotalama-3 ini kami juga menemukan cadangan, ke depan akan diproduksikan secara bersama dalam satu kluster sehingga semakin menarik secara keekonomian,” ujar Rizaldi, dilansir dari situs resmi Pertamina, Kamis (31/1).

Dia menjelaskan, pengeboran sumur Kotalama-3 direncanakan hingga ke dalaman 684 ft dan dilaksanakan pada pertengahan 2019. “Kami meminta dukungan pemerintah daerah untuk rencana pengeboran ini, sehingga dapat berjalan lancer,” jelas dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris menyambut baik dan akan mengupayakan mensukseskan kegiatan eksplorasi ini. “Harapan kami, kegiatan berjalan lancar, sehingga masyarakat dan kabupaten Rokan Hulu juga merasakan hasilnya,” kata dia.

Reporter: Sam.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com