Eksplorasi.id – PT PLN (Persero) Area Nias telah mendirikan dua posko informasi dan pelayanan yang terletak di Lapangan Merdeka dan kantor PLN Area Nias untuk mengurangi penderitaan masyarakat.
“Posko informasi dan pelayanan ini sengaja dibentuk untuk dapat memenuhi kebutuhan warga pada saat pemadaman tengah terjadi,” tutur Manajer Senior Public Relation PLN Agung Murdifi, kamis (7/4).PLN berharap masyarakat bisa memaksimalkan keberadaan posko informasi dan pelayanan selama pemadaman terjadi.
Upaya PLN mengatasi pemadaman yang terjadi di Pulau Nias, terus dilakukan dengan mendatangkan genset dari sejumlah wilayah. Di antaranya dari Langsa, Aceh, sebanyak 23 kontainer yang membawa mesin genset berukuran besar dengan kapasitas total 12 Mega Watt (MW) telah diberangkatkan. 23 kontainer yang tiba di Sibolga akan diseberangkan ke Pulau Nias melalui jalur laut.
Kendala utama memang keterbatasan akses transportasi menuju ke Pulau Nias dan jarak yang harus ditempuh, namun kami berupaya secepat mungkin untuk bisa mengerahkan genset guna mengatasi pemadaman, ujar Agung. Sebanyak 10 genset dengan total kapasitas 650 kVA tersebut telah tiba di Nias. Genset itu berhasil terpasang, genset gelombang II sebanyak tujuh genset dengan total kapasitas 600 kVA juga telah berhasil dimanfaatkan.
Eksplorasi | Liputan6 | Aditya