BERITA

Presiden Jokowi Panggil Manajemen Freeport soal PHK

Presiden Joko Widodo. | Foto : Istimewa.

Eksplorasi.id – Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) akan dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait masalah pegawai yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal itu diungkapkan Kepala Staf Presiden Moeldoko usai mendampingi beberapa pegawai PTFI bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/2).

Penjelasan Moeldoko, kepala negara selain akan mengundang manajemen PTFI juga akan memanggil menteri Ketenagakerjaan untuk mencari solusi yang baik dan seimbang.

“Persoalan PHK yang dialami pegawai Freeport sudah lama terjadi. Bahkan sudah ada perundingan tripartit hingga menteri Ketenagakerjaan turun tangan langsung.

Dia menambahkan, presiden berpesan agar tuntutannya jangan berlebihan, cari jalan keluar yang terbaik.

Perwakilan pegawai PTFI Jerry Yarangga berkomentar, pihaknya meminta langsung kepada Presiden Jokowi untuk mengembalikan para pegawai yang terkena PHK.

“Ada sekitar 800 orang yang sudah di rumahkan sejak 2017. Kalau dari kami, kami minta pemerintah tegas untuk kembalikan kami bekerja,” kata Jerry.

Keterangan dia, pegawai PTFI yang terkena PHK masih mendapatkan gaji pokok, namun ada beberapa hak yang dipangkas, seperti fasilitas tiket pesawat dan fasilitas BPJS Kesehatan.

Reporter: Sam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com