GAS

Tahun Ini PGN Targetkan Penambahan 244.043 Pelanggan

Ilustrasi PGN. | Foto : Istimewa.

Eksplorasi.id – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Tbk tahun ini menargetkan sebanyak 244.043 pelanggan. Target lain yang akan dicapa PGN adalah pengelolaan infrastruktur sepanjang 10.547 kilometer.

Dirut PGN Gigih Prakoso mengatakan, target itu akan dicapai seiring dengan pelaksanaan program kerja yang efektif. Misalnya, pengembangan segmen distribusi di pasar utama, optimalisasi operasi dan aset di Jawa bagian Barat dan Timur, termasuk penyelesaian jalur pipa di beberapa lokasi.

“Sebagai sub-holding gas, PGN juga diamanatkan untuk melakukan percepatan pembangunan dan pengoperasian jaringan gas (jargas). Ini yang kami katakan, bahwa sub-holding gas akan lebih mampu untuk memeratakan dan menciptakan keadilan energi untuk masyarakat,” kata dia, akhir pekan lalu.

Di satu sisi, kinerja keuangan PGN mengalami tren peningkatan. Hingga triwulan ketiga tahun lalu, PGN mencetak pendapatan sebesar USD 2,445 miliar. Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebesar USD 2,165 miliar.

PGN juga mencatatkan laba bersih sebesar USD 218 juta dan laba operasi USD 390 juta, yang semuanya merupakan data triwulan ketiga 2018. Total aset mencapai PGN pun naik menjadi USD 6,661 miliar dibandingkan periode yang sama 2017 sebesar USD 6,293 miliar.

Reporter: Sam.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com