BERITA

Wianda Pusponegoro Digadang Jadi Direktur SDM Pertamina?

Wianda Pusponegoro (nomor 2 dari kanan) bersama Nicke Widyawati (nomor 2 dari kiri) dan Menteri Rini Soemarno (paling kiri) ketika berada di  sebuah restoran cepat saji du Washington, AS baru-baru ini. | Foto: Istimewa.

Eksplorasi.id – Salah seorang staf khusus menteri BUMN saat ini, Wianda Pusponegoro, digadang-gadang akan menjadi direktur SDM di PT Pertamina (Persero).

Saat ini posisi direktur SDM dipegang oleh Nicke Widyawati yang juga merangkap sebagai pelaksana tugas (plt) direktur utama Pertamina.

“Mungkin karena posisi Wianda yang pernah di Pertamina dan kedekatan dia dengan Rini Mariani Soemarno,” kata sumber Eksplorasi.id di Jakarta, Kamis (2/8).

Sumber menjelaskan, secara prestasi sebenarnya Wianda belum layak menduduki kursi direksi di Pertamina.

“Apa prestasi Wianda selain rumornya selalu marah-marah kalau sedang memimpin rapat internal di Pertamina,” ujar sumber.

Wianda sebelumnya pernah duduk sebagai vice president corporate communication atau juru bicara (jubir) Pertamina sebelum akhirnya dicopot dan digantikan oleh Adiatma Sardjito

Dia lalu menempati pos barunya sebagai Teknikal Expert Strategic Advisor (Tesa). Masuknya Wianda ke Pertamina konon berdasarkana rumor kala itu karena adanya kedekatan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Maklum saja, perempuan kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 5 Januari 1977 ini sebelumnya presenter berita di Metro TV. Sebelumnya dia juga pernah bekerja di RCTI.

Di Metro TV, Wianda pernah membawakan acara ‘Bisnis Hari Ini’, ‘Indonesia Solutions’, dan ‘Editorial Malam’ serta program ‘Policy Makers bersama narasumber tetap Wakil Presiden Jusuf Kalla di Metro TV.

Sumber menegaskan, kalau Wianda dipaksakan untuk menduduki kursi direktur SDM dipastikan akan terjadi kemunduran di Pertamina.

“Sebelum itu, ada baiknya lakukan audit dana komunikasi atau public relation ketika dia duduk sebagai jubir Pertamina. Kemana saja aliran alokasi dananya,” jelas sumber.

Menurut sumber, jika Wianda menjadi direktur SDM Pertamina, maka kemungkinan besar teka-teki siapa dirut definitif Pertamina akan bisa dengan mudah dijawab.

“Nicke akan menjadi dirut definitif. Keakraban antara Menteri Rini, Nicke, dan Wianda bisa terlihat ketika mereka berkunjung ke Washington, AS, belum lama ini,” ucap sumber.

Reporter: HYN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com