MINYAK

Jadi Pesaing Pertalite, Shell Regular Resmi Diluncurkan

Ilustrasi SPBU Shell. | Foto: Istimewa.

Eksplorasi.id – Shell Indonesia diketahui meluncurkan produk bahan bakar baru bernama Shell Regular. Pihak Shell mengklaim harga jual yang ditawarkan ke masyarakat lebih terjangkau.

Berdasarkan keterangan tertulis Shell, kemarin (Senin, 19/2), disebutkan bahwa Shell Regular diformulasikan dengan teknologi Dynaflex.

Teknologi itu diklaim membantu menjaga mesin tetap bersih dan terlindungi, sehingga dapat membantu meningkatkan efisiensi perjalanan.

“Kehadiran Shell Regular ini merupakan upaya Shell untuk terus memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada lebih banyak pelanggan,” kata Direktur Retail PT Shell Indonesia Wahyu Indrawanto.

Dia menambahkan, teknologi tersebut pun bisa membantu meningkatkan efisiensi perjalanan dan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Penjelasan Wahyu, teknologi Dynaflex dikembangkan setelah melalui lima tahun penelitian dan riset oleh ilmuwan bahan bakar Shell.

“Teknologi ini membantu mengurangi gesekan mesin dan telah digunakan dalam seluruh bahan bakar bensin Shell di Indonesia sejak 2017,” jelas dia.

Shell Regular dipasarkan di 11 SPBU Shell di Jakarta Timur, Tangerang dan Bekasi. Di satu sisi, pada Shell V-Power, kandungan formula teknologi Dynaflex lebih tinggi hingga mampu meningkatkan efisiensi dan performa mesin menjadi lebih baik.

Sejumlah kalangan menilai bahwa Shell Regular bisa menjadi pesaing Pertalite, produk BBM yang dikeluarkan oleh PT Pertamina (Persero).

Total Oil
Sebelumnya, awal bulan ini, PT Total Oil Indonesia juga meluncurkan varian BBM terbarunya, Performance 90, bahan bakar bensin dengan oktan 90.

Managing Director Total Oil Indonesia Franck Giraud mengatakan, dari tahun ke tahun, jumlah kendaraan terus meningkat yang dibarengi bertumbuhnya kebutuhan akan bahan bakar.

“Saat ini waktu yang tepat bagi kami untuk mempersembahkan bahan bakar bensin berkualitas tinggi dengan oktan 90 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar yang lebih baik,” kata Franck.

BBM Performance 90 diimpor dari Singapura, memiliki kemampuan menjaga kebersihan mesin sehingga meminimalisir ongkos perawatan kendaraan dan dibekali dengan aditif khusus yang memberikan pengalaman berkendara optimal bagi pengguna kendaraan.

Seluruh bahan bakar bensin Performance dari Total (baik dengan oktan 90, 92, maupun 95) dibekali dengan aditif, diformulasikan di dan diimpor dari Perancis.

Aditif andalan Total ini merupakan aditif multifungsi generasi baru dengan atribut kebersihan mesin yang unggul untuk semua teknologi mesin dan bahan bakar.

Kehadiran Performance 90 ini artinya melengkapi rangkaian produk bahan bakar yang selama ini ditawarkan oleh Total di Indonesia, yaitu Performance 92, Performance 95, dan Performance Diesel.

Performance 90 baru tersedia di SPBU Total yang berlokasi di Bumi Serpong Damai, Bekasi, MT Haryono, Raya Pasar Minggu, dan Cideng.

Reporter: Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com