BERITA

Tahun Ini, Jonan Sebut Bakal Ada 2 Ribu Sambungan Pipa Gas

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan | Foto: Istimewa

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan | Foto: Istimewa

Eksplorasi.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, menyatakan pemerintah pusat berencana menambah sebanyak 2.000 sambungan jaringan pipa gas rumah tangga pada tahun ini.

“Akan ada tambahan dua ribuan jaringan gas rumah tangga di tahun 2017. Ini merupakan bagian dari rasa keadilan di mana masyarakat di daerah penghasil gas alam juga harus dapat menikmati gas,” ucap Menteri ESDM, Jumat (21/7).

Menurutnya, sejak tahun 2009 hingga 2016, Pemerintah telah membangun sebanyak 4.000 sambungan pipa gas rumah tangga yang ada di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

“Mereka punya gas dan mereka harus menikmati gas tersebut yang disuplai melalui jaringan pipa gas yang dibuat di setiap rumah tangga,” ujarnya.

Menteri ESDM menjelaskan, Pemerintah mewajibkan setiap perusahan yang mengelola sumur gas memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat setempat yang kuotanya ditetapkan oleh Pemerintah.

“Ini artinya, jatah dan juga kuota yang diberikan kepada masyarakat itu ditetapkan dan diatur juga oleh Pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya juga berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program sumber daya energi yang berkeadilan dan berpihak kepada rakyat.

Rep.Sam

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com