Eksplorasi.id – Wakil Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Darmawan Prasodjo mengatakan, melalui aplikasi PLN Mobile pelanggan bisa melaporkan gangguan terkait kelistrikan.
“Dengan aplikasi baru ini pengaduan menjadi jauh lebih cepat,” kata Darmawan, Minggu (20/12/2020).
Katanya, New PLN Mobile masuk ke Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) langsung tingkat operasional ke paling bawah. Dulu gerbangnya banyak, sekarang kayak jalan tol. “Fitur ini sudah diujicoba kan disejumlah wilayah seperti di Jawa, Madura, dan Bali,” ucap Darmawan.
Baca juga: PLN luncurkan ‘lagi’ aplikasi PLN Mobile dengan 9 fitur baru
Jelasnya, PLN Mobile sudah bisa diunduh baik di perangkat Android dan juga iOS. Bagi yang telah mengunduh versi lama hanya tinggal memperbarui aplikasi saja.
“Aplikasi ini dibangun oleh PLN, dari product development hingga general manager (GM) tiap wilayah. Dengan begitu bisa memberikan masukan dari fitur yang ada dalam aplikasi,” ucap Darmawan.
Tujuan aplikasi ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna PLN. Dia menceritakan jika rating di PLN Mobile lama sekitar 2,6 bisa berasal dari software atau kesalahan sistem di perusahaan itu sendiri.
Menurutnya pihak PLN ingin memberikan pelanggan yang premium dan terbaik bagi masyarakat.”Ingin memberikan pelayanan pelanggan yang terbaik, cara kami berbisnis untuk memberikan yang terbaik,” ungkapnya.