LISTRIK

Lagi, PLN Lakukan Pemadaman Lebih dari 7 Jam

Ilustrasi | Foto: Istimewa.

Eksplorasi.id – PT PLN (Persero) kembali melakukan pemadaman hingga lebih dari tujuh jam.

Pemadaman terjadi di seluruh area kompleks Puri Pakujaya Regency dan kluster Gardenia, serta sebagian area di wilayah Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Pemadaman dilakukan perusahaan setrum pelat merah tersebut sejak Kamis (28/11) malam, tepatnya sekira pukul 22:00 WIB. Hingga Jumat (29/11) pagi pukul 07:00 WIB pemadaman masih terjadi.

Menurut petugas pengaduan PLN di call center 123, pemadaman terjadi karena adanya gangguan pada gardu listrik yang rusak.

Pemadaman berjam-jam ini mengingatkan kejadian pemadaman massal alias blackout yang terjadi di wilayah Jadebotabek serta sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah pada 4 Agustus 2019.

Direktur Eksekutif Eksplorasi Institute Heriyono Nayottama mengatakan, kejadian berulang ini menjadi tanda telah tetjadi maladminitrasi atau kelalaian yang dilakukan oleh PLN.

“PLN melakukan kelalaian dalam pemeliharaan dan pengawasan terhadap fasilitas kelistrikan yang menjadi tanggungjawab perseroan,” kata dia, hari ini.

Heriyono menjelaskan, meskipun pemadaman lebih dari tujuh jam tersebut terjadi hanya di wilayah yang tidak terlalu luas, namun hal tersebut tidak bisa dibenarkan.

Sementara itu, sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir berencana bakal merombak direksi dan komisaris PLN

Rencananya perombakan tersebut bakal dilakukan Erick Thohir setelah pulang dari kunjungan kerjanya di Korea Selatan.

“Ini saatnya Erick Thohir benar-benar melakukan cuci gudang terhadap seluruh komisaris dan direksi PLN. Kalau perlu, posisi dirut yang baru pun langsung dievaluasi,” tegas Heriyono.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top