BERITA

‘Polling’ soal Blok Rokan yang dilakukan Eksplorasi.id Tidak Bisa Diakses

Ilustrasi ‘polling’. | Foto : Istimewa.

Eksplorasi.id – Sebuah jejak pendapat umum (polling) yang coba dilakukan oleh Eksplorasi.id dengan menggunakan situs strawpoll.com mengalami gangguan tidak bisa dibuka.

Polling yang dilalukan Eksplorasi.id tersebut menyangkut keberlangsungan ‘nasib’ Blok Rokan yang akan habis masa kontraknya pada 2021.

Adapun pertanyaan yang diajukan dalam polling tersebut adalah, ‘Apakah perusahaan migas asal Amerika Serikat, Chevron, pantas mendapat perpanjangan kontrak Blok Rokan setelah puluhan tahun menguasai blok tersebut?’


Sementara pilihan jawaban polling-nya adalah, ‘Tidak Pantas’, ‘Sangat Tidak Pantas’, dan ‘Segera Berikan ke Pertamina.’ Polling di buka sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun, sekitar empat jam sejak polling dilakukan, yakni sekitar pukul.16.15 WIB, link terkait polling tersebut, https://strawpoll.com/6khc7pdd, tidak bisa dibuka/diakses.

Ketika diklik alias dibuka, terdapat tulisan Poll reported and deactivated. This poll was reported and deactivated. If you have further questions, please write an email to the webmaster of strawpoll.com.

Ketika terakhir link di buka, jumlah orang yang mengikuti polling hampir menyentuh angka 700 orang. Namun, Eksplorasi.id hanya bisa melakukan screen shot ketika polling baru diikuti 666 orang.

Adapun hasil polling sementara ketika menyentuh jumlah 666 orang adalah, sebanyak 85,89 persen (572 votes) memilih opsi ‘Segera Berikan ke Pertamina’.

Sementara sisanya memilih ‘Tidak Pantas’ sebanyak 8,56 persen (57 votes), dan ‘Sangat Tidak Pantas’ 5,57 persen (37 votes).

Hingga berita ini diturunkan, polling tersebut masih belum bisa  dibuka kembali.

Sebelumnya, Eksplorasi.id juga pernah menulis pemerintah melalui Kementerian ESDM diminta tidak memperpanjang kontrak pengelolaan Blok Rokan yang saat ini dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, dan kontraknya akan berakhir pada 2021.

Berita terkait :

Direktur Eksekutif 98 Institute Sayed Junaidi Rizaldi mengatakan, sudah saatnya pengelolaan Blok Rokan dipercayakan kepada PT Pertamina (Persero).

Reporter : HYN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com