BERITA

Riza Chalid Telah Permalukan Jokowi, 98 Institute: Segera Tangkap Atau Jaksa Agung Prasetyo Mundur!

Mohammad Riza Chalid. | Foto: Istimewa.

Eksplorasi.id – Jaksa Agung HM Prasetyo harus segera menangkap Mohammad Riza Chalid untuk dimintai keterangan terkait kasus ‘Papa Minta Saham’ yang sempat mempermalukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Direktur Eksekutif 98 Institute Sayed Junaidi Rizaldi mengatakan, jika ternyata Riza Chalid yang sudah jelas-jelas menampakkan dirinya di depan publik tidak segera diproses oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), publik akan menilai akan ada ‘permainan’ antara Kejagung dengan Riza Chalid.

“Pilihannya sekarang adalah segera tuntaskan kasus ‘Papa Minta Saham’ karena tokoh sentralnya, yakni Riza Chalid, ada di depan publik, atau copot Prasetyo sebagai Jaksa Agung karena tidak bisa menuntaskan kasus itu,” kata dia di Jakarta, Kamis (19/7).

Jaksa Agung HM Prasetyo. | Foto : Istimewa.

Menurut Sayed, kasus ‘Papa Minta Saham’ harus segera dituntaskan karena ini menyangkut nama baik Presiden Jokowi. Jika tidak dituntaskan, publik akan menilai bahwa Presiden Jokowi seakan ‘dipermainkan’ oleh anak buahnya.

Baca juga:

Direktur Eksekutif 98 Institute Sayed Junaidi Rizaldi bersama Presiden Joko Widodo. | Foto: Istimewa.

Sayed berkomentar, kemunculan Riza Chalid di acara Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem (Nasional Demokrat) pada Senin (16/7) yang seakan tidak terjadi skandal apapun sungguh aneh.

“Apakah karena Riza Chalid hadir di acara Partai NasDem maka Prasetyo yang merupakan mantan kader NasDem maka memberikan keistimewaan kepada Riza Chalid? Jika didiamkan, ini sama saja menampar muka Presiden Jokowi,” tegas dia.

Dia menambahkan, Riza Chalid secara jelas dan nyata telah mencoreng kewibawaan Presiden Jokowi karena telah mencatut namanya. “Bahkan, Presiden Jokowi pernah murka karena namanya dicatut oleh Riza Chalid,” ujar dia.

“Sekali lagi saya tegaskan, tangkap segera Riza Chalid atau Prasetyo mundur dari jabatannya karena tidak mampu menangkap Riza Chalid.”

Reporter : HYN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com