BERITA

Salah Satu Direksi PGN Akan Jadi Dirut PLN?

Kantor Pusat PLN. | Foto: Istimewa.

Eksplorasi.id – Salah seorang direksi PT PGN Tbk saat ini berpeluang menjadi kandidat direktur utama PT PLN (Persero) definitif. Saat ini, perusahaan setrum pelat merah itu dipimpin oleh pelaksana tugas (plt) dirut yang kini dijabat oleh Sripeni Inten Cahyani merangkap sebagai direktur Pengadaan Strategis 1 PLN.

Sumber Eksplorasi.id mengungkapkan, salah seorang direksi PGN tersebut akan bersaing dengan para kandidat lainnya. Sejumlah nama yang akan ‘bertarung’ memerebutkan kursi PLN 1 itu antara lain Chairanni Rachmatullah yang kini duduk sebagai General Manager PLN Pusat Enjiniring Ketenagalistrikan.

“Kemudian ada pula nama Direktur Pengadaan Strategis PLN Djoko Raharjo Abumanan dan mantan direktur PLN Nasri Sebayang. Keputusannya akan dilakukan dalam RUPS Luar Biasa dalam waktu yang tidak lama lagi,” kata sumber di Jakarta, Kamis (12/9).

Ketika sumber ditanya siapa nama direksi PGN saat ini yang juga berpeluang menjadi dirut PLN definit, sumber hanya menjawab singkat. “Dia sebelumnya lama di Pertamina.”

Saat ini, ada dua orang Pertamina yang duduk di kursi direksi PLN. Pertama Gigih Prakoso Soewarto yang kini menjabat sebagai dirut PGN. Kedua, Syahrial Mukhtar yang saat ini duduk sebagai direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN.

Reporter: HYN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top