BERITA

Hasil Lelang Blok Migas Tahap II/2019: Hanya Satu yang Laku

Ilustrasi gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) | Foto: Ist

Eksplorasi.id – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan hasil lelang blok migas konvensional tahap II tahun 2019. Dari empat blok migas yang dilelang hanya satu blok yang laku dari penawaran tersebut yakni, West Ganal.

“Pemerintah melelang Wilayah Kerja (WK) eksplorasi Bone, Kutai, dan West Kampar dan satu blok eks-produksi yakni West Ganal. Tapi, hanya WK West Ganal saja yang laku dan diminati investor,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi, Selasa (27/8/2019).

Kata Agung, WK yang tidak laku, yaitu Bone, Kutai, dan West Kampar menjadi WK yang available.

“Blok West Ganal dimenangkan konsorsium Eni Indonesia Ltd, PT Pertamina (Persero), dan Neptune Energy West Ganal BV,” ujar Agung.

Dalam lelang, lanjut Agung, konsorsium berkomitmen menyerahkan bonus tanda tangan sebesar US$30,1 juta dan komitmen pasti senilai US$159,3 juta yang akan digunakan untuk studi geologi dan geofisika (G&G), pindai seismik 2D dan 3D, serta pengeboran empat sumur eksplorasi.

Setelah ini, pemerintah juga akan mengumumkan hasil lelang blok migas tahap III yang terdiri dari WK East Gebang, Belayan I, West Tanjung I, serta Cenderawasih VIII dan dibuka hingga 18 Oktober 2019.

“Pemerintah juga akan mengevaluasi kembali ketiga WK yang tidak laku untuk ditawarkan kembali pada kesempatan lelang berikutnya,” paparnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top